Kunjungan Kerja Inkubator SBS Unisbank ke Jepang

Inkubator SBS Unisbank merupakan lembaga bentukan khusus dibawah naungan PPBK (Pusat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan) yang menggawangi dibidang pengembangan wirausaha mahasiswa (entrepreneurship), tak hanya bagi mahasiswa Unisbank sendiri namun juga telah bekerjasama dengan beberapa instansi pemerintah untuk turut mensukseskan target pemerintah dalam mengembangkan perekonomian Indonesia. Tak hanya itu, SBS yang saat ini digawangi oleh Dr. Yeye Susilawati, MM juga menjalin kerjasama antar Perguruan Tinggi dan Inkubator Bisnis lainnya di Indonesia.

November, 12-17, bersama dengan Prof. Dr. Hadi Purwa K. Daria dan 18 Inkubator lainnya, selama 5 hari SBS Unisbank mengitkuti program kunjungan kerja yang diselenggarakan oleh Kementrian Ristekdikti ke Jepang ke beberapa lembaga Pendidikan dan Inkubator swasta di jepang yang memiliki visi misi yang serupa dalam entrepreneurship. TODAI Technology Licencing Organization of The University of Tokyo, Leave a Nest, Centre of Garage, dan beberapa inkubator serta tenant inkubator yang sukses dijepang adalah destinasi dari rencana kunjungan tersebut.

Dr. Yeye menyebutkan bahwa ini adalah buah dari hasil keseriusan Unisbank dalam mengembangkan pendidikan kewirausahaan, sebelumnya SBS Unisbank juga mendapatkan dana dari Ristekdiksti senilai 100 juta untuk pengembangan institusional, dan tahun 2018 ini SBS Unisbank dipercaya kementrian untuk menjadi pendamping tenant dalam program PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi). Dan target nya tahun depan SBS Unisbank akan lebih baik lagi dari tahun ini. Aamiin…

Selama kunjugan di jepang, Yeye tak hanya datang duduk dengar saja, namun juga memperkenalkan Inkubator SBS Unisbank di tempat kunjungan seraya bertukar kartunama dan kenang kenangan, salah satu yang diberikan adalah Batik warna alam yang sangat khas, milik tenant Unisbank. SBS Unisbank juga merencakan untuk memiliki kerjasama dengan inkubator secara internasional, hal ini karena melihat bahwa entrepreneurship yang akan dibangun tak hanya lokal saja namun berbasis kearifan lokal yang mendunia, semoga ini bisa tercapai, tambahnya.

Fitika Andraini, Kepala PPBK Unisbank yang baru saja dilantik, turut menyampaikan bahwa tag line unisbank memang sudah ditetapkan yaitu Entrepreneurial IT Based University, maka program program pengembangan kewirausahaan perlu diambil dan apapun dilakukan untuk mencapai target kerja sesuai dengan renop yang telah disepakati bersama.